//goodbye alerfunction goodbye(){aler('Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Hari ini....');}parent.window.onunload=goodbye;

Pesan

School Mr. C

Selamat datang di scholl Mr. C gunakan waktu anda sebaik-baik mungkin untuk belajar di blog ini, coz lama-lama pakai internet Mahaaaalllll pada dasar nya belajar dimana saja itu tidak menjadi masalah bagi semua orang. akan tetapi yang menjadi masalah utama adalah seberapa besar kemampuan seseorang itu untuk menyerap materi yang di terima..... di web ini saya berusaha untuk menyajikan materi yang menurut pendapat saya mudah untuk di cerna dan di ingat dalam memori kita... belajar la selagi ada waktu dan kesempatan serta ada pembimbing.... jika anda mengalami kesulitan dalam mempelajari isi materi dari webblog ini, konfirmasikan ke Mr. C saya akan berusaha untuk dapat membantu anda sebisa saya..

sejarah internet

>> Selasa, 21 Juli 2009

Internet bermula dari kegiatan penelitian yang dilakuikan oleh Departemen Pertahanan Amerika Serikat. Pada tahun 1969 ARPA (Advanced Research Amerika Serikat) milik Departemen Pertahanan Amerika serikat membuat jaringan komputer yang tersebar untuk menghindari pemusatan informasi di satu titik, apabila terjadi peperangan. Dengan cara ini di harapkan apabila satu bagian dari jaringan terputus, maka jalur yang melalui jaringan tersebut dapat dipindahkan kesaluran lain. Jaringan ini disebut ARPAnet.
Pada tahun 1980 an, ARPAnet terpecah menjadi dua jaringan, yaitu ARPAnet dan Milnet, tetapi hubungan komunikasi antara keduanya tetap terjalin. Pada mulanya interkoneksi ini disebut DARPA internet, tetapi lama kelamaan disebut internet saja, internet kemudian digunakan untuk kepentingan akademis dengan menghubungkan beberapa pergururan tinggi seperti UCLA, Univercity of California at santa Barbara, Univercity of Utah, dan Stanford Research Institute.
Kemudian disusul dengan dibukanya layanan Usenet dan Bitnet yang kemudian Internet diakses melalui sarana komputer pribadi (PC). Berikutnya, Protokol TCP/IP mulai diperkenalkan pada tahun 1982, disusul dengan penggunaan DNS (Domain Name Service) pada tahun 1984. pada tahun 1986 lahir NSFnet (National Science Foundation Network), yang menghubungkan para riset diseluruh negeri dengan lima buah pusat super computer, NFSnte kemudian mulai mengganti ARPAnet sebagai jaringan riset utama Amerika sehingga pada bulan Maret 1990 ARPAnet secara resmi dibubarkan.
Pada tahun 1990 ARPANet dibubarkan diganti dengan NFSnet, yang menghubungkan para riset diseluruh negeri dengan 5 buah pusat super komputer.
Pada awalnya, internet hanya memberi layanan berbasis teks seperti remote acces, E-mail, dan layanan melalui Newgroup (Usenet). Layanan berbasis grafik seperti www belum ada, yang ada layanan gopher yang dalam beberapa hal mirip seperti web. Kemudian pada tahun 1990 CERN (Laboratorium Fisika Partikel di Swiss) mengembangkan WWW (Word Wide Web). Namun www browser baru dikeluarkan setelah 2 tahun, yaitu pada tahun 1992 degan nama Viola yang di luncurkan oleh Pei Wei dan didistribusikan bersama CERN WWW.
Pada tahun 1993 ketika InterNIC didirikan untuk menjalankan layanan pendaftaran domain, bersama dengan itu gedung putih (White House) mulai Online di Internet. Penggunaan internet secara komersial di mulai pada tahun 1994 di pelopori oleh Pizza Hut dan Internet Banking yang di aplikasikan oleh Fist Virtual. Setahun kemudian Compuserve, Amerika Online, dan prodigy mulai memberikan layanan akses ke internet secara umum pada tahun 1994 yang sebelumnya hanya digunakan oleh berberapa perguruan tinggi seperti Universitas Indonesia yang tersambung dengan jaringan internet melalaui gateway yang menghubungkan Universitas dengan network di luar negeri.

0 comments:

Posting Komentar

Sahabat Blog

Pengunjung Hari Ini

Counter Powered by  RedCounter

About This Blog

Pesan Terakhir

banner









Traffic rank

  © Blogger templates Sunset by Ourblogtemplates.com 2008; School Mr. C

Back to TOP